. Cara Membuat Tombol Hidden di Blog
Info

SELAMAT DATANG


Selamat Datang di Blog Saya, Semoga Saja Kalian Bisa Mendapatkan apa yang Kalian Butuhkan di Blog Saya ini. Terima kasih Telah Berkunjung di Blog Saya, Apabila Berkenan Silahkan Berkomentar dan Follow Blog Saya, Mari Kita Saling Berbagi ilmu Tentang apa saja...

Tentang Saya


Nama Saya Deady Soeroso, Saya Bukan Seorang Blogger, Desainer atau Apapun Tapi Saya Hanya Seseorang Yang Ingin Selalu Belajar dan Ingin Tahu Sesuatu Yang Baru...

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified


  • 0 Cara Membuat Tombol Hidden di Blog

        
         
          

    Jika anda seorang kaskuser mungkin anda sudah tau apa itu tombol hidden, Yup,, di forum sosial tersebut tombol hidden ini sering digunakan untuk menyembunyikan suatu image atau tulisan agar loading page tidak berat. Sama juga fungsinya di blogger, namun cara membuat tombol hidden di blogger berbeda dengan di kaskus. Jika di kaskus menggunakan script " <spoiler= judul> IMAGE </spoiler> maka di blogspot seperti penjelasan di bawah ini:

    Cara Membuat Tombol Hidden di Blog

    <div><div style="margin-bottom: 2px;"><i><b><small>Klik Untuk melihat</small></b></i><input value="Show" style="margin: 0px; padding: 0px; width: 60px; font-size: 10px;" onclick="if (this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display != '') { this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display = ''; this.innerText = ''; this.value = 'Tutup'; } else { this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display = 'none'; this.innerText = ''; this.value = 'Buka'; }" type="button"></div>
    <div style="border: 1px inset ; margin: 0px; padding: 6px;"><div style="display: none;">
    disini anda meletakkan artikel / gambar atau terserah anda.
    </div></div></div>

    Cara memasangnya di postingan blog :

    1. login ke blogger
    2. buat entri baru
    3  klik Edit HTML disebelah Compose
    4. copy paste kode diatas

    Cara menggunakannya di sidebar (untuk menghidden widget)

    1. login ke blogger
    2. klik elemen laman
    3. tambah gadget di bagian sidebar blog
    4. copy paste kode diatas

    Catatan:
    Ganti tulisan yang berwana Merah sesuai dengan kebutuhan Anda.

    Lihat Contohnya:
    Klik Untuk melihat













    Comments
    0 Comments

    Copyright © 2012 | DeadShare™ | Daffa_Net