. Cara Menghilangkan Tanda Panah Shortcut Pada Icon Desktop
Info

SELAMAT DATANG


Selamat Datang di Blog Saya, Semoga Saja Kalian Bisa Mendapatkan apa yang Kalian Butuhkan di Blog Saya ini. Terima kasih Telah Berkunjung di Blog Saya, Apabila Berkenan Silahkan Berkomentar dan Follow Blog Saya, Mari Kita Saling Berbagi ilmu Tentang apa saja...

Tentang Saya


Nama Saya Deady Soeroso, Saya Bukan Seorang Blogger, Desainer atau Apapun Tapi Saya Hanya Seseorang Yang Ingin Selalu Belajar dan Ingin Tahu Sesuatu Yang Baru...

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified


  • 0 Cara Menghilangkan Tanda Panah Shortcut Pada Icon Desktop

        
         
          

    Jika kita melihat tampilan Desktop pada windows pasti kita melihat bahwa Shortcut yang ada pada desktop atau icon - icon yang tampil pada desktop berupa icon gambar dari masing - masing aplikasi software, tetapi di bawah gambar tersebut jelas terlihat ada tanda panah shortcut yang mengganggu penampilan Desktop kita.

    1. Buka menu Start---> RUN atau [windows+R]
    2. Ketik regedit kemudian OK seperti gambar dibawah ini :

    3. Kemudian klik HKEY_CLASSES_ROOT
    4. Lalu cari Folder lnkfile (LNKFILE tapi dengan huruf kecil) jika tidak ketemu atau susah mencarinya gunakan Ctrl+f  kemudian ketik isshortcut lalu Enter.
    5. Pada jendela sebelah kanan carilah string value dengan nama IsShortcut lalu klik kanan dan Rename seperti gambar dibawah ini :

    6. Ubah nama string value dari IsShortcut menjadi IsShortcuts :

    7. Jika sudah Restart Komputer/Laptop untuk melihat hasilnya..

    Jika Masih terlihat tanda panah, cari folder piffile dalam HKEY_CLASSES_ROOT lakukan sama seperti folder lnkfile yaitu meRename file isShortcut yang ada di dalamnya menjadi isShortcuts..

    Semoga Berhasil...

    NB :
    Bisa menggunakan cara menghapus file isShortcut tersebut namun lebih baiknya mengganti namanya agar suatu saat kita ingin membalikkan seperti semula tinggal me-Rename kembali dan menghapus huruf s pada akhir nama file tersebut seperti sebelum di rename.

    Demikianlah artikel mengenai Menghilangkan Tanda Panah Shortcut pada Icon Desktop.
    Semoga Bermanfaat..
     
     
     



    Comments
    0 Comments

    Copyright © 2012 | DeadShare™ | Daffa_Net