. Cara Membuat Komputer Berbicara
Info

SELAMAT DATANG


Selamat Datang di Blog Saya, Semoga Saja Kalian Bisa Mendapatkan apa yang Kalian Butuhkan di Blog Saya ini. Terima kasih Telah Berkunjung di Blog Saya, Apabila Berkenan Silahkan Berkomentar dan Follow Blog Saya, Mari Kita Saling Berbagi ilmu Tentang apa saja...

Tentang Saya


Nama Saya Deady Soeroso, Saya Bukan Seorang Blogger, Desainer atau Apapun Tapi Saya Hanya Seseorang Yang Ingin Selalu Belajar dan Ingin Tahu Sesuatu Yang Baru...

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified


  • 0 Cara Membuat Komputer Berbicara

        
         
          

    Saat sekarang sudah tidak aneh lagi komputer mengeluarkan voice / suara, membacakan untuk kita sederetan kata atau kalimat yang ada pada suatu dokumen (text).
    Tetapi tidak ada salahnya kita mencoba sendiri script sederhana untuk mengkonversi / mengubah tulisan menjadi voice, yaitu dengan menggunakan notepad.



    • Buka Notepad
    • Copy dan Pastekan pada notepad script berikut ini

    Dim message, sapi
    message=InputBox(”What do you want me to say?”,”Speak to Me”)
    Set sapi=CreateObject(”sapi.spvoice”)
    sapi.Speak message

    • Simpan file dengan nama bebas terserah anda dengan extension .vbs ( namaterserahanda.vbs ) bukan berektension .txt
    • Untuk menjalankan dobel klik file yang telah dibuat, ketikkan tulisan yang ingin dikonversikan ke voice
    • Klik OK untuk mendengarkan.. 
    Selamat Mencoba, Semoga Bermanfa'at..




      Comments
      0 Comments

      Copyright © 2012 | DeadShare™ | Daffa_Net