. Cara Men-Disable Autorun Windows XP
Info

SELAMAT DATANG


Selamat Datang di Blog Saya, Semoga Saja Kalian Bisa Mendapatkan apa yang Kalian Butuhkan di Blog Saya ini. Terima kasih Telah Berkunjung di Blog Saya, Apabila Berkenan Silahkan Berkomentar dan Follow Blog Saya, Mari Kita Saling Berbagi ilmu Tentang apa saja...

Tentang Saya


Nama Saya Deady Soeroso, Saya Bukan Seorang Blogger, Desainer atau Apapun Tapi Saya Hanya Seseorang Yang Ingin Selalu Belajar dan Ingin Tahu Sesuatu Yang Baru...

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified


  • 0 Cara Men-Disable Autorun Windows XP

        
         
          


    Pada umumnya, virus yang beredar pada zaman sekarang ini banyak memanfaatkan celah melalui autorun pada Windows. Misalnya, pada sebuah komputer yang belum ter-disable, ketika dicolokkan sebuah flashdisk atau perangkat USB lainnya yang mengandung Virus yang memiliki fitur autorun, maka dengan sendirinya (tanpa membuka flashdisk tersebut melalui Windows Explorer) akan masuk deh virusnya. Tambah parah, jika komputer tersebut tidak dilengkapi antivirus yang cukup ter-update untuk menangani virus tersebut. Tambah kacau deh jadinya.
    Nah, ini ada cara untuk Men-Disable Autorun pada Windows XP, sebagai langkah pencegahan terhadap masuknya virus yang seperti di atas.

    Caranya :
     
    1. Buka kotak dialog Run (Klik Start >> Run atau gunakan tombol "Win + R" pada keyboard).
    2. Ketik "gpedit.msc" (tanpa tanda kutip). Kemudian klik OK.
    3. Muncul jendela "Group Policy", lihat ke sebelah kiri jendela.
    4. Klik pada User Configuration >> Administrative Templates >> System.
    5. Kemudian, double klik pada Turn Off Autoplay.
    6. Pada jendela yang muncul, klik Enable.
    7. Pada pilihan "Turn Off Autoplay On" pilih All drives.
    8. Klik OK.
    9. Restart Komputer.
    Coba masukkan flashdisk, pasti tidak akan muncul autorun-nya.
    Selesai..

    Semoga artikel ini bermanfa'at buat kalian semua..




    Comments
    0 Comments

    Copyright © 2012 | DeadShare™ | Daffa_Net