. Cara Mempercepat Booting di Windows XP
Info

SELAMAT DATANG


Selamat Datang di Blog Saya, Semoga Saja Kalian Bisa Mendapatkan apa yang Kalian Butuhkan di Blog Saya ini. Terima kasih Telah Berkunjung di Blog Saya, Apabila Berkenan Silahkan Berkomentar dan Follow Blog Saya, Mari Kita Saling Berbagi ilmu Tentang apa saja...

Tentang Saya


Nama Saya Deady Soeroso, Saya Bukan Seorang Blogger, Desainer atau Apapun Tapi Saya Hanya Seseorang Yang Ingin Selalu Belajar dan Ingin Tahu Sesuatu Yang Baru...

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified


  • 0 Cara Mempercepat Booting di Windows XP

        
         
          

    Mengoptimalkan kinerja computer atau bahasa lainya Tweaking bisa kita lakukan jika kita merasa computer kita lelet atau lambat contohnya pada saat windows booting. Sebenarnya setiap kali kita booting windows, OS windows kita akan buat file simpanan dari kegiatan sebelumnya.

    Nah, file itu biasanya ada di folder Prefetch di direktori windows (%SystemRoot%Prefetch), Kalo di folder tersebut banyak tersimpan file-file save sebelum-sebelumnya itu yang bisa membuat windows kita jadi lelet saat booting/start up. Disini saya akan berbagi sedikit trik, kalo kita harus hapus file2 di (%SystemRoot%Prefetch) secara berkala mungkin bisa bikin kita dikit males …cara agar windows kita otomatis mendelete file-file di (%SystemRoot%Prefetch) , begini langkah-langkahnya :

    1. Pertama buka notepad (ketik di run “notepad” tanpa tanda petik).
    2. Ketik “del c:\windows\prefetch\ntosboot-*.* /q” (tanpa tanda petik) & save as “ntosboot.bat” di c:\.
    3. Buka Run dan ketik “gpedit.msc”.
    4. Dobel klik “Windows Settings” di “Computer Configuration” lalu dobel klik lag di “Shutdown” di sebelah kanannya.
    5. Di jendela baru, klik “add”, “Browse”, trus pilih file “ntosboot.bat” yang tadi kita buat, klik open.
    6. Klik “OK”, “Apply” trus “OK” lagi n exit.
    7. Masuk “Run” lagi, trus ketik “devmgmt.msc”.
    8. Dobel klik di “IDE ATA/ATAPI controllers”.
    9. Klik kanan di “Primary IDE Channel” trus pilih “Properties”.
    10. Pilih “Advanced Settings” di tab, kemudian di ‘device type’ pilih ‘autodetect’ kemudian klik “OK”.
    11. Trus di “Secondary IDE channel”, klik kanan pilih “Properties” trus ulangi langkah nomor sepuluh tadi.
    12. Terakhir restart, selesai.
    Selamat Mencoba, dan Semoga Bermanfa'at..




      Comments
      0 Comments

      Copyright © 2012 | DeadShare™ | Daffa_Net